'',, Selamat Diwisudah kepada kawan-kawan ILmu Komunikasi 2011 UIN Alauddin Makassar, semoga ilmu dan gelarnya bermanfaat untuk bangsa dan negara ' ''

Wednesday 23 March 2016

''E-Mail Hantu Pada Iphone''

     
Sumber: Terkini.com
      Para pengguna iPhone sepertinya tak bisa lepas dari masalah yang kerap mengganggu. banayak muncul keluhan di media sosial baru-baru ini mereka melaporkan bahwa telah menerima e-mail 'misterius' dari pengirim yang tidak diketahui identitasnya.
     Lebih mencengangkan lagi, e-mail tersebut dikirim pada 1 Januari 1970 dan tidak bisa dihapus dari inbox. Tidak ada satu kata pun pada surat elektronik tersebut, selain itu juga tidak ada subjek dan attachment apa pun.
    Apple sendiri belum buka suara soal kasus ini. Akan tetapi, sebagaimana dilansir iDigitalTimes, Rabu (9/3/2016), e-mail 'hantu' ini disinyalir berhubungan dengan bug iPhone "1 Januari 1970" yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. Ada beberapa selembaran hoax yang mengatakan jika kita mengganti tanggalan iphone kita ke 1 Januari 1970 maka akan mendapatkan theme line gratis, tapi kenyataan yang sebaliknya yang akan kita dapatkan.
     Diketahui, bug tersebut mampu merusak iPhone hanya dengan mengatur ulang tanggal ke 1 Januari 1970. Akibatnya, iPhone akan restart otomatis dan tidak bisa menyala kembali

     Berdasarkan pandangan beberapa analis, kemungkinan besar hal ini berkaitan dengan waktu Unix yang digunakan di iOS. Secara sederhana, dengan mengatur waktu ke tanggal 1 Januari 1970, itu akan terbaca sebagai nilai nol (0)

No comments :