'',, Selamat Diwisudah kepada kawan-kawan ILmu Komunikasi 2011 UIN Alauddin Makassar, semoga ilmu dan gelarnya bermanfaat untuk bangsa dan negara ' ''

Friday 11 March 2016

18 Kampus Akreditasi ''A'' ditahun 2016

              ‘’Ketika berada dipenghujung masa sekolah menegah atas (SMA), mungkin kawan-kawan sering berpikir dan bertanya-tanya, setelah lulus nanti akan melanjutkan untuk mengambil studi strata satu,  masuk kemiliteran, atau langsung kerja (jangan ada yang berpikir untuk menganggur, pengangguran saja berpikir untuk kerja -_-‘’). Dan dalam situasi ini biasanya kawan-kawan akan berdiskusi bersama keluarga, pacar (kalo gak jomblo)  kerabat serta sahabat-sahabat tentang apa yang akan dilakukan kedepannya.
            
           Kebanyakan kalian akan berpikir untuk langsung kerja secara keseluruhan presentasi awalnya sekitar 85 % namun, setelah berpikir kembali, kawan-kawan akan bertanaya-tanya kembali, apa yang bisa saya kerjakan, kerja nya apa, dan dimana? Pemeikiran kawan-kawan akan berubah untuk para laki-laki biasanya akan berpikir untuk mengikuti tes masuk kepolisian, TNI, IPDN, dan lain sebagainya. Namun ada juga kawan-kawan yang pasti berpikir untuk melanjutkan sekolahnya ke universitas, dan sekolah tinggi baik kampus negeri maupunn swasta, (kalo bisa jan Masuk swasta yah).
            Dari beberapa pilihan yang dihadapkan kebanyakan kawan-kawan akan memilih untuk melanjutkan sekolah lagi. Tapi setelah ingin melanjutkan sekolah, kegelisahan selanjutnya yaitu kawan-kawan memilih universitas yang cocok atau ideal untuk dimasuki. Yang pertama yang harus diketahui kawan-kawan adalah bentuk lembaga non provit yang ada di Indonesia. Tenang, kalian tidak harus berpikir keras untuk menghafalnya karna Cuma ada dua jenis yaitu; Swasta dan negeri.
Dalam lembaga pendidikan selanjutnya kawan-kawan harus mengetahui kualifikasi dari kulaitas kampus yang ingin kawan-kawan masuki. Yang pertama kawan-kawan harus mengidentifikasi jenis nya Swastab atau negeri, kemudian akreditasi dari kampus tersebut, akreditasi sendiri adalah label atau status  yang diberikan dari kemendikbud dalam hal ini adalah  BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi).
Untuk membantu kawan-kawan memilim kampus, berdasarkan data yang diperoleh daro kemendiknas tahun 2016. Ada beber5pa kampus yang ada di Indonesia yang masuk dalam tingkatan 18 besar: adapun kampus-kampus tersebut saya gambarkan sebgai berikut

   itulah 18 kampus terbaik menurut Kemediknas tahun 2016. semoga bermanfaat yah. baca juga artike-artikel menarik lainnya.

     pembaca terbaik adalah komentar terbaik, jangan lupa pos komentar. 















No comments :